Perbedaan Android Dan iOS

 Perbedaan Android Dan iOS 

Halo, semuanya!!!

Di artikel kali ini saya akan membahas tentang perbedaan antara android dengan ios secara umum. Nah tidak perlu berlama-lama lansung saja kita masuk pada penjelasannya👇👇👇

  • Android
    Perubahan merek Androidhttps://icdn2.digitaltrends.com/image/digitaltrends/android-rebrand-1-1500x1000.jpg

 Android merupakan aplikasi yang dibuat langsung oleh google yang berbasis kernel Linux untuk mendukung kinerja perangkat elektronik layar sentuh, seperti tablet atau smartphone. Dengan kata lain android dapat dijalankan dengan setuhan dan gesekan tangan anda.

   Android sendiri merupakan opersi system yang bersifat bebas atau open source yang bisa dimodifikasi, diperbaiki dan didistribusikan oleh para pembuat ataupun pengembang perangkat lunak. Dengan sifat open source perusahaan teknologi bisa dengan leluasa mengunakan OS ini diperangkatnya tanpa lisensi.

   Begitu juga dengan pembuat aplikasi, Mereka diberikan kebebasan menggunakan kode kode dari google itu sendiri. Dengan seperti itu android memiliki jutaan support aplikasi gratis/berbayar yang dapat diunduh melalui google play.

  • IOS
    Evolusi Desain iOS source:https://www.versionmuseum.com/images/operating-systems/ios/apple-iphone-ios-logo-900x330.png

   iOS (sebelumnya iPhone OS) adalah sistem operasi perangkat bergerak yang dikembangkan dan didistribusikan oleh Apple Inc.Sistem operasi ini pertama diluncurkan tahun 2007 untuk iPhone dan iPod Touch, dan telah dikembangkan untuk mendukung perangkat Apple lainnya seperti iPad dan Apple TV. Tidak seperti Windows Phone (Windows CE) Microsoft dan Android Google, Apple tidak melisensikan iOS untuk diinstal di perangkat keras non-Apple. 

    Pada 12 September 2012, App Store Apple berisi lebih dari 700.000 aplikasi iOS, yang secara kolektif telah diunduh lebih dari 30 miliar kali. iOS ini memiliki pangsa pasar 14,9% untuk unit sistem operasi perangkat bergerak telepon cerdas yang dijual pada kuartal ketiga 2012, terbanyak setelah Android Google. Pada bulan Juni 2012, iOS mencakup 65% konsumsi data web perangkat bergerak (termasuk di iPod Touch dan iPad). Pada pertengahan 2012, terdapat 410 juta perangkat bergerak yang diaktifkan. Menurut Apple pada tanggal 12 September 2012, 400 juta perangkat bergerak iOS telah dijual sepanjang bulan Juni 2012.

Sekian pembahasan tentang perbedaan Android dan iOS yang bisa saya jelaskan, Semoga bermanfaat buat  semua😉😉

Source:https://metodeku.com/perbedaan-android-dan-ios/sistem-operasi-android/

Komentar

Postingan Populer